Beranda Profil Institusi Visi, Misi, Tujuan, Sasaran, dan Strategi Pencapaian

Visi: Menjadi Perguruan Tinggi Pesantren yang Unggul dalam Ilmu Pengetahuan, Teknologi (IPTEK), dan Berjiwa Wirausaha di Jawa Timur Tahun 2020.

Misi:

  1. Melaksanakan manajemen yang profesional dalam mengelola perguruan tinggi yang berlandaskan kaidah pesantren.
  2. Melaksanakan pendidikan akademik berdasarkan sumber daya dan atmosfer yang kompetitif untuk memacu keinginan belajar, berpikir analitis, kritis, dan inovatif serta berjiwa wirausaha.
  3. Melaksanakan penelitian di berbagai bidang keilmuan berbasis teknologi melalui pemberdayaan sivitas akademika dan mitra kerja untuk mendapatkan inovasi dan keuntungan yang bermanfaat bagi IPTEK.
  4. Melaksanakan pengabdian pada masyarakat di berbagai bidang keilmuan berbasis teknologi melalui pemberdayaan sivitas akademika dan mitra kerja untuk mendapatkan inovasi dan keuntungan yang bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat.
  5. Mengembangkan sumber daya manusia profesional yang mampu menguasai dan menerapkan IPTEK untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan pola pikir, sikap, dan perilaku sebagai seorang profesioanal yang memiliki integritas dan jati diri Islami.

Tujuan:

  1. Mewujudkan Perguruan Tinggi dengan tata kelola organisasi yang profesional, bermutu, serta berkaidah Pesantren.
  2. Menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan intelektual, profesional, berwawasan kewirausahaan, dan berjati diri Islami.
  3. Menghasilkan penelitian dan produk teknologi yang dapat meningkatkan daya saing bangsa.
  4. Menyelenggarakan layanan pengabdian kepada masyarakat secara profesional dalam bidang teknologi.
  5. Menghasilkan sumber daya manusia yang memiliki kemampuan inovatif, edukatif, dan inisiatif dalam pengembangan pendidikan dan teknologi berjiwa islami.

Sasaran dan Strategi Pencapaiannya:

Sasaran yang ingin dicapai dalam rangka mencapai tujuan STTNJ yang telah ditetapkan adalah:

  1. Meningkatnya kualitas tata kelola organisasi agar semua kegiatan terlaksana dan terorganisir dengan baik dan prosedural sesuai kebijakan dan ketetapan lembaga serta aturan pesantren.
  2. Tersedianya lulusan berkualitas dan berjati diri islami yang dapat diterima di dunia kerja serta memiliki daya saing di tingkat nasional, regional dan internasional.
  3. Terwujudnya program penelitian inovatif yang bernilai dan berhasil guna sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta kebutuhan masyarakat.
  4. Meningkatnya mutu kegiatan pengabdian pada masyarakat yang mampu menjadi alternatif solusi untuk berbagai permasalahan dan kebutuhan masyarakat.
  5. Meningkatnya mutu tenaga pendidik dan kependidikan, mutu proses pembelajaran dan mutu sarana dan prasarana serta peralatan pendukung.

Adapun strategi yang diterapkan untuk mewujudkan sasaran tersebut adalah:

  1. Membuat dan metetapkan Standard Operating Procedure (SOP) yang selalu update dan periodik dengan mengacu pada aturan baku pemerintah dan tetap menyesuaikan dengan aturan pesantren.
  2. Peningkatan mutu pelayanan dengan meningkatkan kualitas pendidikan, keahlian, dan kepribadian tenaga pendidikan dan kependidikan untuk sesuai SOP yang telah ditetapkan.
  3. Meningkatkan mutu pelayanan melalui Tim Penjaminan Mutu yang melakukan audit mutu baik mutu internal (kegiatan belajar mengajar dan jaminan kompetensi lulusan) maupun ekternal yang dilakukan secara rutin tiap akhir semester.
  4. Melakukan evaluasi kerja secara rutin tiap akhir semester dan rapat rutin mingguan dan bulanan bersama pimpinan untuk menjamin pelaksanaan organisasi yang efektif, efisien, transparan, dan akuntabel.
  5. Mengadakan kuliah umum agama yang dilaksanakan rutin tiap bulan selama satu tahun bagi semua mahasiswa baru serta menanamkan nilai-nilai pesantren kepada mahasiswa dalam berpakaian, berprilaku, dan bergaul.
  6. Mengadakan studi ekskursi ke berbagai perusahaan untuk menambah wawasan kerja dan jiwa kewirausahaan mahasiswa.
  7. Penyelenggaraan seminar, kuliah tamu dan workshop di masing-masing Program Studi.
  8. Mempersiapkan dosen untuk studi lanjut tingkat doktoral sesuai dengan arah peminatan yang sudah ditetapkan.
  9. Mendelegasikan dosen ke dalam organisasi/asosiasi keilmuan dan kegiatan-kegiatan ilmiah seperti workshop dan seminar sebagai upaya untuk pengembangan dan perluasan network keilmuan.
  10. Menjalin hubungan kerjasama skala nasional, regional dan internasional dalam kegiatan tri dharma perguruan tinggi.
  11. Melakukan evaluasi terhadap pencapaian visi, misi, tujuan dan sasaran secara periodik dan berkelanjutan.
  12. Menerbitkan dan mengelola jurnal ilmiah melalui Open Journal System (OJS) sebagai media akademik yang kompetitif.
  13. Mendorong, mengarahkan dan memberikan insentif untuk dosen agar menghasilkan publikasi ilmiah bertaraf nasional, regional dan internasional.
  14. Mendorong, mengarahkan dan memberikan insentif untuk dosen agar melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat di berbagai bidang keilmuan berbasis teknologi untuk mendapatkan inovasi dan keuntungan yang bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat.
  15. Pengembangan sarana dan fasilitas ruang dosen dan ruang pertemuan yang mendorong produktifitas dosen.
  16. Peningkatan kualitas pelayanan perpustakaan dengan penambahan sarana yang memadai dan pengembangan jumlah referensi perpustakaan secara berkelanjutan.
  17. Pengembangan sarana pembelajaran yang interaktif dengan dilengkapai dukungan multimedia.
  18. Pengembangan kantor organisasi kemahasiswaan (UKM dan BEM) serta penyediaan tempat-tempat yang representatif untuk diskusi dan pengembangan diri mahasiswa.
  19. Menyediakan jaringan internet yang memadai untuk staf pengajar, staf administrasi dan seluruh mahasiswa secara gratis dan bisa diakses di ruang-ruang perkuliahan.
  20. Membentuk Labe Base Education dan meningkatkan fungsi laboratorium sebagai unit kegiatan untuk meningkatkan kesejahteraan program studi dan staf akademik dalam kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Profil Lainnya:

Sejarah Singkat

Sejarah Singkat: Sekolah Tinggi Teknologi Nurul Jadid mempunyai identitas yang tertuang dalam visi dan misinya, yaitu sebagai lembaga yang berusaha memadukan antara IPTEK (Ilmu Pengetahuan dan Teknologi) dan IMTAQ (Iman dan Taqwa) sesuai dengan status ...

Program Studi

Sekolah Tinggi Teknologi Nurul Jadid Paiton Probolinggo sampai saat ini menyelenggarakan program pendidikan sarjana strata satu, yaitu: Jurusan Teknik Informatika Jurusan Teknik ...

Struktur Organisasi

Adapun struktur organisasi Sekolah Tinggi Teknologi Nurul Jadid adalah sebagai berikut:
1. Ketua
2. Pembantu Ketua I
3. Pembantu Ketua II
4. Pembantu Ketua III
5. Lembaga Penjaminan Mutu (LPM)
6. Ketua Lembaga Penelitian dan ...

Butiran Kata

Kantor

Kampus Sekolah Tinggi Teknologi Nurul Jadid.

Paiton Probolinggo Jawa Timur

Tel/Fax (0335) 772073

sttnj@sttnj.ac.id

LPM

Kontak Aduan LPM

lpm@sttnj.ac.id